Wednesday, July 4, 2012

Tsu dan Maximum the Hormone



Tidak tau Maximum the Hormone? Coba cek di wikipedia.

Sebenernya saya udah dari dulu pengen ngelakuin ini. Menceritakan kecintaan saya pada band asal Jepang yang edan abis. Saya pikir tidak banyak orang Indonesia yang tau tentang mereka. Mereka memang tidak se-famous L’Arc, The GazettE, dan band-band Jepang lainnya. Tapi mereka mampu membuat gairah saya naik, otak saya berputar-putar, dan lidah berdecak-decak. Mereka terlalu jenius meramu musik sehingga kerap kali membuat saya geleng-geleng kepala saking kagum.

Merujuk pada postingan saya sebelumnya, saya tidak akan mengklaim diri saya sendiri bahwa saya adalah fans Maximum the Hormone, meski hati ingin berteriak bahwa saya termasuk Harapeko People.

Pertama kali tau grup band ini dari anime Death Note, dimana dua lagu mereka (What’s Up, People?! dan Zetsubou Billy) dipakai sebagai original soundtrack. Pas pertama denger dua lagu itu sih, saya biasa aja, malah berkomentar, “Apasih nih lagu, ribut banget!” Tapi pas denger lagi untuk kedua kalinya, saya jatuh cinta. Memang dasarnya saya suka genrenu-metal setelah jatuh cinta sama Avenged Sevenfold.

Sekitaran kelas 2 SMK, saya mendownload beberapa lagu Horumon (panggilan kesayangan saya) tapi tidak pernah bertindak lebih jauh. Kemudian file-file itu terbengkalai. Kemudian saya mengalami puber kedua sekitar dua taun yang lalu, ketika saya udah jadi anak kuliahan. Dari sanalah awalnya saya mulai ngobrak-ngabrik web,download lagu-lagunya Horumon dengan formasi Daisuke-Nao-Ue-Ryo. Karena dengan formasi yang dulu, saya tidak begitu suka lagu mereka. Baru setelah masuknya Mas Ue dan Bang Ryo, baru deh kulit asli mereka nampak.

Sejak saat itu, saya semakin gila sama Horumon. Susah payah ngomplitin koleksi mp3 mereka dan banting jari scrolling nyari piku-piku mereka yang langkanya amit-amit. 80% lagu di hape saya isinya Horumon, dimana-mana denger lagu Horumon. Di kampus muter Horumon sampe sempet diomelin temen sekelas. Di angkot muter lagu Horumon. Sebelum tidur muter lagu Horumon. Bangun tidur langsung ambil hape dan dengerin lagu Horumon.Update status di facebook tentang Horumon. Nge-add akun-akun yang dicurigai fans-fans Horumon. Nge-like semua fanpage tentang Horumon. Semuanya Horumon. Masih untung saya belum gila gara-gara pengen nge-live konser mereka.

Tapi saya galau sekarang. 2012, tanpa ada kabar dari mereka. Pasti mereka sibuk sama kehidupan masing-masing. Saya tidak bisa berharap banyak. Tapi saya kangen banget sama karya-karya mereka. Kado terakhir dari mereka adalah single The Greatest Hits 2011 bulan Maret taun lalu. Udah lumutan nunggu kabar dari mereka. Tapi setelah Summer Sonic bulan Agustus gak pernah ada kabar lagi. Saya juga pernah suatu waktu cek official web-nya mereka. Dan officialnya bilang, Horumon tidak sedang dalam proses membuat album dan gak berencana mengeluarkan album dalam waktu dekat. Jadi saya gak bisa berharap.

Ah, jadi beneran galau nih!

Udahan ah!

Lagu-lagu edan dan PV-PV edan mereka mungkin akan saya ceritakan lain waktu.

Tante Nao, Bang Ryo, Mas Ue, dan Dai-kun, saya kangen kalian!

No comments:

Post a Comment