Thursday, July 5, 2012

[REVIEW] PV Yuuhi wo Miteiruka - AKB48

Nah, yang ini adalah salah satu lagu kaporit saya. Iramanya santai, pokoknya bisa diterima telinga siapapun dengan baik(?)

#1 COVER

Ada 10 member yang berpartisipasi di PV ini. Dan hei! Nyannyan jadi center!

Yang paling mendominasi di desain cover-nya adalah langit. Bukan para member. Liat aja, perbandingan langit sore dan senbatsu 60:40. Desainnya sih simple. Semua member mengenakan jersey warna merah yang match sama warna langit sore, orange kemerahan. Indah, bukan?

#2 ROLE

#2.1 NyanNyan
Nyannyan itu menurut saya member yang paling cantiiiiiik. Dia punya tampang dewi. Sumpah! Saya aja yang cewek suka banget sama tampang dewinya, apalagi cowok deh... apalagi yang kurang coba? Tinggi, cantik, mulus, rambut panjang. Aaaah, nosebleed ><

Di dance scene, Nyannyan jadi center (meskipun screenshot-nya banyakan Acchan disini. Ya, mau gimana lagi, toh Acchan oshimen saya. Ihik.)

#2.2 Acchan
Hihihi, saya mau komentar apa ya? Acchan manis banget, sampe saya gak bisa ngetik....

#2.3 Chiyuu (Tomo)
#2.4 Takamina
#2.5 Yuko
#2.6 Erepyon
#2.7 Tomochin
Saya suka wajah dan rambut Tomochin yang seperti ini daripada ini
#2.8 Miichan
#2.9 Sae
#2.10 Mayuyu
Pertanyaannya adalah, “Ini kenapa Mayuyu cuma dapet screentime yang dikit?” Sampe saya susah banget buat screencshot.

#3 LOKASI

Satu, studio untuk shoot MV.
Dua, lapangan untuk maraton.
Tiga, jalanan dimana Pyon dan Mayuyu sepedaan. Yang di sampingnya padang rumput. Aaaah, nosebleed(?)
Empat, stasiun kereta yang banyak bunga mataharinya.

#4 KOSTUM

PV kali ini semuanya simple ato gimana ya? Disengaja ato gimana? Kostum yang mereka pake buat dance shoot juga simple banget. Dan saya suka ke-simple-annya itu. Cuma ada dua warna pokok; merah dan kuning.

Acchan, Takamina, Yuko, Miichan dan Chiyuu pake kostum merah. Nyannyan, Erepyon, Tomochin, Sae dan Mayuyu pake yang kuning. Dua orang dari masing-masing tim(?) pake topi; Acchan, Nyannyan, Sae dan Miichan.

#5 STORY

Awalnya saya nggak ngerti. Ini PV asli apa making video sih? Tapi kemudian setelah nonton berkali-kali baru saya ngeh maksud konsep PV ini gimana. Jadi ini bukan PV asli yang dicampur sama making video seperti ekspektasi saya sebelumnya. Tapi emang cerita PV-nya ya kayak gini.

Ada 10 orang murid sekolah yang menjalani kehidupan mereka seperti biasa hingga kemudian bertemu di studio untuk shooting video klip. Hal ini terlihat ketika Chiyuu membaca lirik lagunya, juga ketika rombongan berjersey merah memasuki studio dan bertemu dengan yang lain.

Miichan, Acchan, Nyannyan, Takamina, Yuko dan Sae waktu itu sedang berolahraga di lapangan sekolahnya. Dimana Acchan, Takamina, Yuko dan Sae berlomba marathon dan Miichan jadi wasit (eh, kok wasit?). Yang saya gak ngerti, Nyannyan lagi ngapain gitu lho sendirian di tempat sunyi? Hingga didatengin sama Miichan, kemudian mereka berenam berangkat ke studio dengan sepeda.

Erepyon dan Mayuyu baru pulang dari sekolah. Mereka bersepeda berdua menuju lokasi shooting.

Chiyuu lagi ngapalin lirik sambil nunggu kereta. Tiba-tiba Tomochin nutup matanya dari belakang. Mereka ketawa-ketawa sambil main-main di stasiun itu. Nah, kemudian mereka berangkat ke lokasi shooting naik kereta kayaknya. Meski saya rada bingung juga karena waktu itu kereta lewat di depan hidung mereka tapi mereka malah lompat-lompat di samping. Jadi mungkin mereka berdua ngelewatin kereta yang itu dan nunggu kereta yang datang selanjutnya. Entahlah.


Langit sorenya juga bikin saya nosebleed....

2 comments:

  1. Bener banget.. Tomochin emg cantikan yg dulu.. Imut gimana gitu..
    Mungkin karena udah dewasa kali..

    ReplyDelete
  2. Ada MV YUUHI versi tim TP ya (?) tapi versi yang lawas tetep aja bikin kangenšŸ˜­

    ReplyDelete