Thursday, June 21, 2012

[REVIEW] PV Heavy Rotation - JKT48

Kok tiba-tiba ada hasrat pengen review PV Hebirote-nya JKT48 ya? Yaudah akhirnya saya nulis dah.





Kesan pertama waktu liat PV ini, “Wah, jauh ya kalo dibandingin sama punya AKB48.” Ya iyalah, mana bisa konsepnya sama kayak Hebirote punya sister-nya yang pake lingerie dan penuh adegan kawaii yang bikin nosebleed, bisa-bisa didemo FPI dong! Dan lagi kalo sama persis, apa yang bisa dibanggakan? Sejujurnya saya waktu ngeliat PV ini, komentar saya adalah: ini PV kayak kurang modal deh! Kayak bukan video musik. Udah tau Jakarta berantakan, kenapa harus diliatin sih?! Tapi inilah uniknya, JKT48 tidak kehilangan jati diri. Mereka tumbuh di Indonesia khususnya Jakaruta, dan tentu mereka milik Indonesia. Lewat PV ini mereka menunjukkan budaya Indonesia yang ternyata ibukotanya selalu dihinggapi macet setiap hari.

#STORY
PV ini bercerita tentang awal masuk sekolah di sebuah sekolah khusus cewek bernama Jakarta Dance Academy. Hari pertama dihiasi tawa dimana-mana, bercengkrama satu sama lain. Jadi kayaknya upacara penerimaan siswa baru ini dilakukan setelah MOS. Karena terlihat beberapa dari mereka sudah membaur, saling kenal dan berteman. Beberapa orang dari siswa baru menyiapkan sesuatu yang akan ditampilkan di atas panggung di aula.
Namun semuanya tidak berjalan mulus. Melody risau karena dua rekannya; Cleo dan Shania belum kunjung tiba. Cleo berangkat ke sekolah dengan bus umum, sayangnya ia terjebak macet. Maka Cleo memutuskan turun dan melanjutkan dengan ojek. Shania juga terlambat karena ia telat bangun. Kalo dilihat-lihat sih kayaknya rumah Shania ke sekolah itu deket, terbukti ia berlari-lari tanpa menumpang kendaraan. Jadi ia bisa berjalan kaki untuk ke sekolah barunya, hanya saja ia terlambat bahkan di hari pertamanya dengan seragam putih abu. Ckck.
Ini dia screenshot-nya
Nabilah yang waktu itu notabene masih kelas 6 SD tiba-tiba pake seragam putih abu :o Rada aneh ya, tapi Nabilah gak keliatan kayak anak SD sih. 
Sekolah ini kan judulnya “Jakarta Dance Academy” ya, saya ulangin DANCE ACADEMY. Tapi saya kok gak liat orang-orang yang punya body bagus di jajaran para guru. Kepala Sekolahnya sih kayaknya itu bapak-bapak berkumis yang pake batik kuning. Dan lagi ini dance academy lho... harusnya gak putih abu ya, tapi seifuku kuningnya itu aja sekalian jadi seragam. Kesannya jadi kayak SMU biasa. Nah makanya saya bilang ini PV kayak kurang modal.

#ROLE
Gak tau ini penglihatan saya yang burem ato videonya yang burem, tampang para member kok kucel? Mungkin salah make-up ato pencahayaan yang buruk. Bahkan ada yang bilang kalo tampang Ayana itu tampang 80-an (pengen saya santet dah yang bilang ini). Yang paling banyak kebagian screentime trio Melody-Cleo-Shania.

Well, saya rasa cukup sekian cuap-cuap dari saya.




5 comments:

  1. kukira bakalan nge review Hebirote nya AKB48 XD ~~~ sejujurnya aku dulu nggak tau kenapa PV nya hebirote se fenomenal itu ._. setelah liat sendiri.... ._. btw aku setuju sama opininya "kurang modal".

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen juga sih nge-review punya kakaknya.

      sepertinya karena ini masih di awal-awal, modal yang mampu dikeluarkan oleh JOT ya mampunya segini :)

      Delete
  2. sampe PV RIVER pun juga sama kekurangan modal,sejujurnya sih kekurangan modal bisa diatasi dengan pemilihan sutradara yang tepat. sutradara yang kreatif walaupun dengan keterbatasan dana bisa membuat PV yang menarik. coba saja jika pihak JOT memberi kepercayaan pada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dalam dunia cinematography, pasti dua PV JKT48 tak akan seburuk ini. salam

    ReplyDelete
  3. malah mungkin lebih bagus kalo MV Hebirote seperti yang versi iklan Poc*ri Sw**t :p

    ReplyDelete
  4. Kalau menurutku emang sengaja dibuat kucel supaya menunjukan keeksotisan cewek Indonesia. Karena ini MV debut.

    ReplyDelete