Wednesday, June 6, 2012

[REVIEW] PV Seifuku ga Jama wo Suru - AKB48


Ngomong-ngomong tentang single AKB yang satu ini, agak-agak ngerasa tanda kutip ye?! Seifuku ga Jama wo Suru ini kalo dalam bahasa kita berarti “Seragam sekolahku yang menghalangi”. Uhuk. Memang single ke-4 AKB ini bertema menyinggung prostitusi di kalangan anak SMU. Begitupun yang bisa kita lihat di PV mereka. 

#1 COVER


 
Dikutip dari Wikipedia, berikut ada nama-nama member yang berpartisipasi di single ini

Tapi yang nampang di cover ada 14 member. Saya bingung sebenernya...



#2 ROLE


Pasti, yang kebagian shoot solo ya itu lagi itu lagi. Di Seifuku ga Jama wo Suru ini ternyata lebih sedikit. Hanya empat orang. Sementara role model enjo kosai ada tujuh orang.

#3 LOKASI

Mengambil lokasi di Shibuya—seperti isi liriknya—dan di sebuah terowongan.



#4 SEIFUKU

Seifuku yang dikenakan para member masih seragam semua. Kemeja putih lengan panjang yang dikeluarin sebelah untuk gaya-gayaan dan rok kotak-kotak warna biru tua-merah-hitam miring berrenda dipadu sepatu boots hitam. Yang membedakan hanya dari dasi saja.


#5 STORY

PV ini bercerita tentang tujuh anak SMA yang menghabiskan malamnya di luar rumah, di keramaian Shibuya. 

Yang pertama ada Minami Minegishi (Miichan), ia sibuk berdandan di toilet yang sepertinya berada di tempat keramaian seperti toilet mall. Seriously, Miichan bener-bener bersinar disini.
 
Yang kedua, ada Haruna Kojima (NyanNyan). Saya kurang ngerti dia ngapain disini? Dari awal PV sampe akhir yang keliat dia cuma berdiri di tengah keramaian sambil celingukan, mungkin menunggu piiiiip untuk piiiiip...

Gadis yang ketiga adalah Tomomi Itano (Tomochin), dia terlihat sangaaat manis dengan rambut pendek sebahu dan poninya.

Berikutnya ada Minami Takahashi (Takamina), ia nampak menuruni tangga menuju game center untuk mencari piiiip. Dengan ciri khas high-ponytail-ala-Jini-oh-Jini...

Selanjutnya ada Tomomi Kasai (Tomo~mi), ia duduk sendirian di sebuah kafe. Kemudian ada dua orang lelaki yang datang dan ia sambut dengan senyum. Uhuk.

Yuko Oshima (Yuko/Korisu) juga gak jelas disini ngapain. Dia berdiri sambil mandangin jalan kayak orang kebingungan kemudian malah pergi.

Yang paling miris disini adalah Atsuko Maeda (Acchan). Keliatan banget kalo dia kayak frustasi sama kehidupannya. Kemudian berkeliling di Shibuya hingga ke terowongan dan disamperin om-om. Awalnya dia sedikit ragu, tapi akhirnya mengangguk dan mengikuti si om-om. Err. Shibuya pagi hari sepi dan Acchan sepertinya baru mau kembali ke rumah atau langsung ke sekolah

#6 HOHOHO

#6.1 Di intro lirik terdapat kata “Ah~” yang terulang sampai 14 kali di sepanjang lagu. Gak percaya? Itung sendiri! Kali aja saya salah itung.

#6.2 Karena isinya sendiri emang nyerempet, di PV ini ada fanservice yang nyerempet. Menit 1:49 ada bibir mengkilatnya Yuko

Menit 1:50 diliatin pahanya Takamina

Menit 1:53 ketemu bibir seksinya Tomo~mi

Menit 1:56 giliran bokong Tomochin yang kena sorot

#6.3 Entah ini bagian dari PV atau bukan, soalnya view di belakang NyanNyan di-blur semua. Di menit 2:06-2:10 ada om-om yang kayaknya lagi merhatiin NyanNyan dari belakang, kemudian temen si om-om dateng, si om-om nunjukin NyanNyan ke temennya.
#6.4 Setiap part “seifuku blablabla...” ada gerakan mengibaskan rok :o
Cukup segitu yang bisa saya tangkep. Saya dan AKB mengucapkan terima kasih *bow*

No comments:

Post a Comment