Wednesday, June 13, 2012

[REVIEW] PV Keibetsu Shiteita Aijou - AKB48

Setelah nyerempet enjo kosai di single Seifuku ga Jama wo Suru, AKB48 kembali mengangkat tema permasalahan sosial di lingkungan anak SMA, yaitu per-bully-an, intimidasi, pengucilan, dan lain sebagainya yang berakhir dengan bunuh diri melompat dari atap gedung sekolah.

#1 COVER
Ada 16 member di cover single. Barisan depan dari kiri ke kanan ada Miichan, Erepyon, Acchan, Takamina, Yuko dan Tomochin. Barisan kedua ada maaf-saya-tidak-tau *slapped*, Rina, Tomo~mi, NyanNyan, Maimai, dan saya juga tidak tau *kicked*. Barisan paling atas yang kedua ada Sayaka, lalu Sae, terakhir Mariko.
Gambar dengan style koran ini menampilkan berita siswi yang bunuh diri. Ada Sayaka, Erepyon, Sae, Acchan, Tomo~mi, Yuko, Takamina dan NyanNyan.
#2 ROLE
#3 LOKASI
Karena PV-nya sendiri tentang anak sekolahan (syelaaalu), jadi pengambilan video juga di sekolah dong!
 
Lebih tepatnya atap sekolah untuk dance dan scene lompat tali bunuh diri, dan beberapa ruangan seperti tangga, kelas, ruang UKS dan lain-lain.

#4 SEIFUKU
Dalam PV ini, mereka mulai mengenakan seifuku yang berbeda setiap beberapa member. Tapi masih memiliki warna yang serupa, berupa kemeja berdasi dibalut jas, rok dan sepatu+kaos kaki hitam.
#5 STORY
Eiki Takahashi sebagai sutradara video menyertakan teks pada awal PV
“You are not bird. I’d like you to walk on the earth with your feet. If you have a hardship, you have a future beyond. Time can serve as an eraser of your memory.”

Ini bener-bener pesan yang sugoi!
Di dalam PV juga terdapat beberapa email yang didalamnya berisi kalimat-kalimat bully-an
“Kau pikir ada orang yang suka kamu ada di dunia ini?”
Bayangkan, kalimat yang langsung menusuk jantung ini!
“Semua orang membencimu.”
“Jangan berani-berani dateng ke sekolah! Kehadiranmu menyebabkan polusi udara! Jangan sampai kami bernafas dengan udara yang sama denganmu!”
“Kamu menakutkan! Menyebalkan! Mati aja sana!”
Siapa sih yang tahan dikirimin email-email kayak gitu? Kalo saya sih langsung pergi ke dukun dan santet semua orang yang ngucilin saya. Tsk!
Yuko menjadi key role di PV ini, emang wajah sayunya mendukung sih...
#6 HOHOHO
#6.1 Di awal dan akhir dance ada adegan dance seakan-akan jantungnya dicabut dari tempatnya, rada mirip kejut jantung kalo di rumah sakit-rumah sakit ketika si pasien sekarat dan untuk memastikan jantungnya masih bekerja, dilakukanlah kejut jantung. Entahlah, saya gak tau persisnya.
#6.2 Menit ke 1:00, entah ini tangan siapa, handband ato daleman ato apa sih ini yang keliatan? Ato cuman pake sebelah yak?
#6.3 Liat menit 1:15, dasi Acchan pendek sebelah. Emang style-nya begitu, tapi berasa timpang, gak simetris =.=
#6.4 Menit 1:18, istirahat di tempat, grak!
#6.5 Kalo ngeliat ini, kayaknya Miichan punya cita-cita jadi kernet bus. LOL
#6.6 Posisi sepatu Yuko di menit 4:03 dan 4:12 berbeda

Well, cukup sudah review kali ini. Saya dan tim senbatsu mengucapkan terima kasih...

1 comment:

  1. Makasih untuk terjemahannya

    Soal 6.2, itu adalah perban/penutup untuk luka di tangan... jadi ada kemungkinan bahwa yang memakai sering menyakiti diri mereka sendiri.

    ReplyDelete