Friday, August 17, 2012

[REVIEW] PV Maximum the Hormone - Maximum the Hormone


Dalam single Horumon yang terbaruatau haruskah saya kasih tanda petik?terdapat track berjudul sama kayak nama band edan ini sendiri. Guess what? Ya “Maximum the Hormone” lah! Irama musiknya sama seperti yang udah-udah. Terdapat unsur keedanan, jenius, membuat hormon naik maksimum. Oke gaje.

Dalam tracklist single Greatest the Hits 2011-2011 terdapat tiga lagu; Maximum the Hormone, Utsukushiki Hitobito no Uta, dan My Girl.

Sementara kali ini yang mau saya bahas adalah PV “terakhir” (saya harap bukan yang terakhir) dari Horumon. Yaitu Maximum the Hormone, atau Chiisana Kimi no Te? Yang unik dari PV ini, ada dua lagu dan dua genre musik yang berbeda. Dari detik pertama sampai menit 01:45 mereka membawakan Chiisana Kimi no Teatau yang disebut juga fake happy song—di tengah taman. Saya juga pas awal-awal nonton PV ini langsung shock. “Ini masa mereka ganti genre jadi menye-menye gini?!” Tapi semua berubah setelah negara api menyerang (oops!). Di menit 01:46 Maximum Ryo-kun tiba-tiba muntah! Jangan tanya siapa yang menghamilinya. Kayaknya ngidam dari tante Nao nular ke dia.

Ini dia screenshot dari Chiisana Kimi no Te

Di Chiisana Kimi no Te, mas Ue ikutan kebagian nyanyi. Sebelumnya saya gak pernah liat mas Ue kebagian line solo. Tapi disini, wew, mas Ue keren!
Jadi, perform Horumon yang bawain Chiisana Kimi no Te itu masuk ke tipi, nah tipinya dimuntahin bang Ryo. Dari sanalah genre berubah. Keuarlah aslinya Horumon. Saya beneran speechless dengan ide kayak gini.

Yang unik di PV ini, ada musik ala Buddha lengkap dengan posisi telapak tangan mengatup. Lalu ada cewek-cewek hamil yang jadi back dancer. Di bagian kedua, cewek-cewek tadi udah ngelahirin ceritanya, bayi mereka alias boneka dilempar-lempar ke atas sambil tetep mereka nge-dance. PV diakhiri dengan scene Horumon nge-band di studio.


This PV is totally fucking awesome!

Saya juga sempet susah nyari PV full di youtube. Adanya yang sekitar empat menitan lah. Tapi akhirnya saya nemu, dan itu bukan official yang upload. Ya biasalah, agensi-agensi musik Jepang emang pelit buat upload fullPV-nya di Yotube. Yang saya tau, promosi video di Youtube bukan sesuatu yang diharuskan. Kebalikan dari manajemen Korea. Buat yang mau liat PV-nya, bisa cek ke sini.


No comments:

Post a Comment