Tuesday, March 18, 2014

Pemanfaatan Teknologi Editing Video Dalam PV Kidoku Through dan Mukashi no Kareshi no Oniichan to Tsukiau to Iu Koto


PV coupling dalam single Sakura, Minna de Tabeta ini konsepnya tidak terlalu wah sebenarnya, cerita yang diusung pun sederhana, bahkan Kidoku Through tak mempunyai cerita sama sekali. Tapi uniknya, dua PV ini memanfaatkan teknologi editing videoKidoku Through dengan menampilkan  orang yang sama dalam satu frameMukashi no Kareshi no Oniichan to Tsukiau to Iu Koto dengan backward effect-nya.


Coupling single ini diisi dengan tim baru hasil reshuffle tempo hari. Ada hal yang saya pikir lucu sekali: duo Haruppi-Sakuratan terpecah, begitupun Meru-Mio, Sasshi-Lovetan, Natsu-Madoka, Anna-Chori. Dan hasilnya, tim H dan tim KIV menjadi seimbang.

#1 Kidoku Through – New Team H

Lagunya generic, upbeat, energic, dengan puncak yang menghentak di reff. Untuk PV-nya, seperti yang telah disebutkan tadi, menampilkan satu member dan menggandakannya dalam satu frameentahlah apa nama special effect-nya.

Member in all white.

Double Sasshi in one frame!

Chori-chori ><

Ordinary seifuku

Chori: Who’s that? She copied my face!

Chori mencuri-curi screentime

Terlalu banyak Meru :s
What are you doing, Chori?

LOL. Bossu photobomb

Tidak banyak member yang saya kenal di tim ini setelah reshuffle, paling cuma beberapa yang sering nongol di variety.

Saya beri:
Lagu 4/5
PV 3.5/5


#2 Mukashi no Kareshi no Oniichan to Tsukiau to Iu Koto – Team KIV

Ergh. Saya benci judul yang panjang.

Turururururututu~ turururututu~
Intronya unik, musiknya sekilas terdengar centil, jadi mirip dangdut-dangdut gitu, tapi bernuansa cool juga. Kemudian pada bagian reff, lagunya berubah jadi happy. Ini asik untuk didengerin.

PV-nya bercerita tentang Sakuratan yang hendak pindah sekolah. Di bawah hujan kelopak sakura, Mio dan kawan-kawan mengantarkan kepergian Sakuratan di gerbang sekolah seraya berharap waktu berjalan mundur dan tak menemukan jalan maju kembali agar Sakuratan tetap bersama mereka. Backward effect-nya keliatan lucu di beberapa scene.

Mio dengan blazernya yang kegedean menangis di depan sekolah. Duh, anak siapa sih ini, manisnya... cup cup...
Whoa, nice costume, cool dancing

Saya suka Mio yang seperti ini
Moment bersama Sakuratan QAQ

Self-shoot member yang seperti ini masih jadi favorit saya. Saya paling demen screencap yang beginian terus dibikin kolase. Aaaaa <3 Mio tidak terlalu loli di sini. Sakuratan jadi keliatan semakin cool seiring beranjak umurnya, Anna dan Tani keren, Madoka pun jadi keliatan makin cool.

Kesimpulannya, lagu ini unik, apalagi untuk setara HKT yang dikenal loli.

Saya beri:
Lagu 4.4/5
PV 3.9/5

No comments:

Post a Comment