Monday, August 19, 2013

Yoshu Fukushu dan Rambut Baru Uehara yang Menggelikan



Setelah hiatus selama... hm, 2 tahun? 3 tahun? (setelah single The Greatest Hits 2011 – 2011) akhirnya Horumon kembali! Dengan album berisi sepuluh lagu baru (dan beberapa lagu lama)! Dengan musik yang masih sama gilanya! Dengan rambut baru Mas Ue yang gaya boyben! Well....

Lagu Yoshu Fukushu diawali dengan intro gitar yang manis, kemudian Nao bernyanyi sambil berjalan malem-malem di... sekolahan?
Rambut si tante yang panjang-merah itu keren!

Tiba-tiba lagu berubah dan Nao yang kalem pun berubah garang. Di sinilah warna asli Horumon muncul.

Bang Ryo nge-rap diiringi Mas Ue. Ini nge-rap atau ngomong cepet sambil bisik-bisik? Pas udah mau akhir, dia teriak juga.


LOL. WTF is this?! Tiba-tiba muncul Bang Ryo pake kostum kayak anak cacingan, anak hilang, sambil megang pisau daging pula. Tiba-tiba jadi inget sama yang ini 

Muncul gambar ala manga sebagai background. Ah saya juga mau dong baca manga-nya Horumon.

otak untuk sensasi menjijikannya
Ini. Keren. Banget.
Di sepanjang video, terdapat banyak lirik yang menempel di berbagai tempat dan berbagai style hingga lirik normal di akhir adegan.

Saya suka bagaimana lagu ini tersusun, mulai dari suara lembutnya Nao yang mengawali lagu, rap ribut Ryo, scream Dai, di tengah-tengah ada soft-voice Ryo, ribut lagi, dan diakhiri dengan suara Nao kembali.

Untuk PV menampilkan mereka lagi ngeband; yang pertama di gudang yang berantakan dan sempit; kedua di ruang kelas; terakhir di atap gedung. Selain itu ada beberapa scene yang teatrikal, seperti komik Horumon, dan gambar di papan tulis yang menjadi favorit saya.

Overall, “comeback”-nya Horumon tidak mengecewakan. PV-nya keren, unik seperti biasa meski lebih epik Maximum The Hormone di mana penonton dibuat terkecoh sama Chiisana Kimi no Tte.

Dan, terakhir, kenapa saya bilang rambut baru Ue itu menggelikan? Menurut saya rambut rapi warna ungu itu jauh dari kesan metal. Kalo dibandingkan sama Ue yang dulu, dilihat dari depan botak tapi ternyata ekornya panjang. Yang sekarang itu kayak menghilangkan kegarangan Uehara. Warna ungu dan rambutnya yang cuman sebelah sih mirip visual kei, tapi... ini metal -_-
Jauh lebih keren yang ini...

No comments:

Post a Comment